Breaking News

Sempena Gerakan Bumi Melayu Bertanjak, Ketua DPRD Provinsi Riau Imbau Gunakan Tanjak Dalam Keseharian

Golkarbengkalis.com -  H.Indra Gunawan Eet,Ph.D, Ketua DPRD Provinsi Riau mengajak seluruh warga melayu Riau untuk menggunakan Tanjak sebagai aksesori tambahan dalam berkegiatan seharian.

Hal ini disampaikan Eet sempena gerakan Bumi Melayu bertanjak hari ini, Rabu (16/9/20).

Namun menurut Eet, untuk lebih memeriahkan gerakan ini, tidak hanya ASN yang menggunakan tanjak, tetapi semua lapisan masyarakat yang ada di Riau, termasuk kalangan bisnis seperti hotel, restoran, pihak bandara, mall dan juga seluruh anggota legislatif itu sendiri.

"Tidak hanya ASN, tetapi semua pihak harus ikut memeriahkan Gerakan ini dengan memakai tanjak, karena tanjak ini salah satu simbol kebudayaan melayu yang perlu dilestarikan dan dikenalkan kepada generasi muda, kalau bukan kita yang melesetarikan siapa lagi," ungkapnya.

Menurutnya lagi, pemakaian tanjak melayu sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru baginya.

“Saya menggunakan tanjak sudah hampir 4-5 tahun terakhir lamanya, dalam setiap kegiatan termasuk dinas luar kota sekalipun. Tanjak ini kan identitas kita sebagai masyarakat melayu, jadi saya merasa bangga dan percaya diri untuk memakainya. Jika ASN saja diwajibkan memakai tanjak, mengapa kalangan wakil rakyat dan masyarakat tidak, kami kan juga boleh berpartisipasi. Masyarakat dari suku lain, agama lain atau bahkan ras lain, juga boleh memakai tanjak. Semakin ramai yang memakai tanjak, semakin jelas identitas kita,”bebernya.

Sempena Gerakan Bumi Melayu Bertanjak, Ketua DPRD Provinsi Riau Imbau Gunakan Tanjak Dalam Keseharian Sempena Gerakan Bumi Melayu Bertanjak, Ketua DPRD Provinsi Riau Imbau Gunakan Tanjak Dalam Keseharian Reviewed by Golkar Bengkalis on September 15, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Comments System

blogger/disqus/facebook

Related Posts No. (ex: 9)