Breaking News

Pilkada 2020, Sekretaris DPD I Golkar Riau Pesan Manfaatkan Sosial Media Dengan Baik

Istimewa
Golkarbengkalis.com - Penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, menjadi tantangan bagi partai politik (parpol) dalam mensosialisasikan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung dalam pilkada serentak 2020.


Sekretaris DPD I Golkar Riau, H.Indra Gunawan Eet,Ph.D menyebut aturan kampanye di tengah Covid-19 bakal sangat mempengaruhi kesuksesan sosialisasi selama pilkada. 

"Standard kampanye saat Covid-19 ini memang agak berat bagi parpol untuk melakukan sosialisasi. Parpol kan juga perlu mensosialisasikan program calon yang diusung ke publik," ungkapnya melalui sambungan seluler, Kamis (18/6/20). 

Eet menambahkan, protokol kesehatan dengan sendirinya akan mendorong parpol untuk lebih kreatif mengemas sosialisasi politik.

Namun, menurutnya biaya untuk sosialisasi di era Covid-19 tidak semahal saat pemilu berlangsung normal. Sebab, protokol kesehatan selama masa pandemi, menganjurkan kampanye dilakukan secara virtual. Hal ini membuat parpol dapat memanfaatkan beragam kanal sosial media untuk keperluan sosialisasi, dan umumnya gratis. 

"Yang menantang itu adalah bagaimana sosialisasi visi misi itu sampai ke pemilih yang dituju, dan membuatnya tertarik memilih. Kita akan kerahkan sumber daya muda Terbaik dan tenaga muda untuk bantu mensosialisasikan program Kader-kader partai terbaik agar menjadi pemimpin yang layak dipilih" jelasnya. [*] 
Pilkada 2020, Sekretaris DPD I Golkar Riau Pesan Manfaatkan Sosial Media Dengan Baik Pilkada 2020, Sekretaris DPD I Golkar Riau Pesan Manfaatkan Sosial Media Dengan Baik Reviewed by Golkar Bengkalis on Juni 17, 2020 Rating: 5

Comments System

blogger/disqus/facebook

Related Posts No. (ex: 9)