Breaking News

Ketua DPRD Provinsi Riau Tekankan Keselamatan Masyarakat Paling Utama Pada Rapat Pergeseran Anggaran

Humas DPRD Riau

Golkarbengkalis.com - Dalam upaya penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemprov Riau melakukan pergeseran anggaran perjalanan dinas (Perdis) dalam dan luar daerah maupun luar negeri dan juga kendaraan dinas dari alokasi tahun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020. Berlaku pada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Ini berlaku untuk semua SKPD. Karena itu, kebijakan ini akan dikoordinasikan lebih lanjut kepada seluruh Pemerintah dan SKPD, baik badan, dinas maupun biro segera koordinasi dengan TAPD/BPKAD untuk teknisnya," kata Eet Rabu (15/4/20) sesaat setelah Rapat Internal bersama Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Provinsi Riau.

Eet menyebutkan, pergeseran anggaran ini tujuannya dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di daerah. Diharapkan, pemerintah daerah turut mendukung pemerintah pusat menangani wabah yang melanda NKRI. Pergeseran anggaran ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 1/2020 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 dilingkungan Pemerintah Daerah.

Dijelaskan pada poin pertama dari Instruksi Mendagri bahwa Gubernur, Bupati dan Walikota untuk melakukan percepatan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu atau refosucing untuk penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan jaring pengamanan sosial.

"Diharapkan bisa disetujui semua pihak. Karena tujuannya mulia. Untuk percepatan pencegahan wabah corona bagi masyarakat, Apapun Itu Kepentingan Masyarakat yang utama" jelasnya.[*]
Ketua DPRD Provinsi Riau Tekankan Keselamatan Masyarakat Paling Utama Pada Rapat Pergeseran Anggaran Ketua DPRD Provinsi Riau Tekankan Keselamatan Masyarakat Paling Utama Pada Rapat Pergeseran Anggaran Reviewed by Golkar Bengkalis on April 15, 2020 Rating: 5

Comments System

blogger/disqus/facebook

Related Posts No. (ex: 9)