Breaking News

H.Indra Gunawan Eet,Ph.D : Sukseskan Pemilu 2019 jangan GOLPUT

Istimewa



GolkarBengkalis.com - Tak lama lagi seluruh rakyat Indonesia yang memenuhi syarat akan diberikan haknya dalam Pileg dan Pilpres 2019. Untuk itu H.Indra Gunawan Eet,Ph.D Ketua DPD II Golkar Bengkalis serta Caleg DPRD Provinsi Riau Dapil Riau 5 ini dari Partai Golkar ini meminta seluruh warga negara yang mempunyai hak pilih diminta menggunakan hak politiknya memilih calon legislatif dari partai politik, presiden dan senator, karena itu akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan.

"Sangat Rugi apabila tidak memilih dan Jangan jadi golput (golongan putih) sebab memilih untuk menjadi golput sama artinya dengan bersikap menyerah dan apatis . Itu adalah bentuk sikap apatis terhadap nasib bangsa ini ke depan," himbau Pimpinan  DPRD Bengkalis ini.

Indra Gunawan Eet yang akrab dipanggil Engah Eet ini mengingatkan perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tak akan bisa dilakukan hanya dengan bersikap golput. Karena dengan tidak memilih pun akan terpilih presiden, anggota DPR, DPD, DPRD.

"Artinya, mau tidak mau, suka atau tidak suka, setuju atau tidak, orang yang golput tetap harus mengikuti apa yang sudah menjadi pilihan orang lain yang berpartisipasi memberikan suaranya pada pileg dan pilpres," katanya

Doktor Politik jebolan University Selangor ini mengingatkan, jika ada kekecewaan terhadap partai politik dan para wakil rakyat harus direfleksikan dengan cerdas, bukan dengan golput.
Karena dengan tidak menggunakan hak suara, justru akan terjadi pembiaran politik status quo dan mencederai kedaulatan rakyat.

"Makanya, datanglah ke TPS dan beranilah memberikan suara pilihan Anda pada partai dan orang-orang yang layak dipercaya. Pilihlah orang-orang yang tepat dan Anda percayai bisa mewakili aspirasi Anda," ucapnya.

Caleg Golkar dengan no urut 1 ini yakin, dari ratusan ribu calon legislatif banyak orang-orang baik, jujur, berintegritas, punya kapabilitas, dan peduli dengan problem rakyat. Orang-orang terbaik ini kata Engah, jangan sampai tersingkir dan tidak terpilih hanya karena mereka kehilangan suara pemilih dari masyarakat apatis. Karena bila pemilih tak menggunakan haknya, berarti memberikan peluang kepada calon untuk memobilisasi suara.

"Jika tingkat partisipasi minim, ada peluang calon yang mampu memobilisasi suara lebih banyak akan punya peluang terpilih. Tapi calon itu belum tentu calon yang terbaik," imbuhnya.

"Jadi datanglah ke TPS-TPS dan nyoblos sosok-sosok berintegritas seperti itu. Berikan yang terbaik untuk Negara dan bangsa dalam bidang politik dengan menggunakan hak pilih memilih calon terbaik," tambahnya.

Bagaimanapun lanjutnya, pemilu adalah momentum kedaulatan rakyat untuk ikut menentukan berbagai kebijakan pemerintahan ke depan. Pemilu bukan hanya hak politik untuk dipilih dan memilih, tapi juga tanggungjawab kepada bangsa dan Negara ini".

Tanggung jawab kita memberikan legitimasi kepada pemimpin, tanggungjawab kita berpartisipasi menentukan kebijakan pemerintah," tutup Anggota Legislatif 3 priode ini. [*]




H.Indra Gunawan Eet,Ph.D : Sukseskan Pemilu 2019 jangan GOLPUT H.Indra Gunawan Eet,Ph.D : Sukseskan Pemilu 2019 jangan GOLPUT Reviewed by Golkar Bengkalis on Maret 01, 2019 Rating: 5

Comments System

blogger/disqus/facebook

Related Posts No. (ex: 9)