Breaking News

Buka Kontes Bujang Dara Kecik tahun 2019,Eet berharap agar semua pihak responsif terhadap iven budaya Melayu

dokumentasi oleh IBDB Bengkalis

GolkarBengkalis.com - Pimpinan DPRD Kab.Bengkalis sekaligus Ketua DPD II Golkar Bengkalis H.Indra Gunawan Eet,Ph,D mengingatkan pentingnya responsif pemerintah dan masyarakat terhadap iven yang bisa meningkatkan Pariwisata dan kebudayaan Melayu lokal.

Pernyataan Eet ini disampaikannya saat membuka Festival Bujang dan Dara Kecik Kabupaten Bengkalis tahun 2019 yang digelar di Gedung Cikpuan Bengkalis. Karena itu, sangat diharapkan kepada para peserta bujang dan dara dituntut memahami spirit kultur khususnya budaya Melayu, sebagai identitas masyarakat Riau.

''Semua pihak baik pemerintah dan Masyarakat harus responsif terhadap iven budaya yang bisa meningkatkan pariwisata dan kecintaan terhadap kebudayaan lokal melayu'' kata Eet, Minggu (24/2/19).
Mengapa budaya, tanya Eet. Karena ia adalah sumber segalanya. Era yang terus berubah menjadikan identitas kultural sebagai sebuah keniscayaan. Bangsa yang maju adalah mereka yang tak terlepas dari budaya mereka sendiri. Begitu juga dengan finalis bujang dara kecik yang berlaga pagi ini. Tidak hanya dituntut bisa bersaing lalu menjadi terbaik. Tetapi bujang dara kecik ini nantinya harus menjadi duta-duta budaya Melayu kedepannya.

''Selain itu saya juga berharap kepada Pemerintah melalui Dinas Pariwisata agar memberikan perhatian Penuh terhadap iven seperti ini. Kita support dengan segala cara apapun kebutuhan demi berjalan lancarnya acara ini. Ini iven bagus yang bisa mempromosikan kearifan lokal kepada setiap generasi muda'' tutup Politisi partai Golkar ini.[*]


Buka Kontes Bujang Dara Kecik tahun 2019,Eet berharap agar semua pihak responsif terhadap iven budaya Melayu Buka Kontes Bujang Dara Kecik tahun 2019,Eet berharap agar semua pihak responsif terhadap iven budaya Melayu Reviewed by Golkar Bengkalis on Februari 24, 2019 Rating: 5

Comments System

blogger/disqus/facebook

Related Posts No. (ex: 9)